Jumat, 14 Mei 2010

Tugas IBD Tentang Penderitaan dan Keindahan Kasus Yang Dialami SM

Biodata

Nama Lengkap : SMJ
Nama Panggilan : SM
Tanggal Lahir : 3 September 1989
Tempat Kelahiran: Malang, Jawa Timur, Indonesia

Profil

SM mengawali kariernya sebagai finalis GADIS Sampul 2004. Setelah itu, SM pun memasuki dunia seni peran dengan membintangi film Ekskul (2006) bersama Ramon Yusuf Tungka (Guest VJ Ramon) dan Metha Yunatria. Film arahan sutradara Nayato Fio Nuala itu kemudian berhasil meraih FFI 2006, meski kemudian dianulir kemenangannya, setelah diketahui ada bagian karya yang dinilai menyontek. SM kemudian membintangi film horor, Hantu Jeruk Purut (2006) yang melambungkan namanya.

Tahun 2007, SM membintangi 2 film, yaitu film drama romantis berjudul Tentang Cinta arahan sutradara Sony Gaokasak yang juga dibintangi Vino G Bastian, Fedi Nuril, dan Hayria Faturrahman. Dalam film ini SM juga menyumbang suara untuk soundtrack dalam lagu berjudul “Hey”. SM bermain juga dalam film bergenre horor produksi Indika Entertainment berjudul Film Horor yang digadang-gadang sebagai “scary movie” pertama di Indonesia.

Selain film, SM juga membintangi sinetron, antara lain Love bersama Irwansyah, juga sebelumnya sinetron Bunga-Bunga Cinta, Mencari Cinta, dan Makin Sayang.

SM pernah menjalin kasih dengan presenter Adi Nugroho yang dikenal sebagai pembaca acara AFI kemudian dengan pesinetron Ricky Harun yang merupakan mantan kekasih dari Chelsea Olivia Wijaya. Namun hubungan ini tak bertahan lama, mereka pun putus. Kemudian, SM menjalin cinta dengan Roger Danuarta. Setelah putus dari Roger, ia pacaran dengan Jupiter Fortissimo (dipanggil Josh Pieter).

Pada hari Kamis, 7 Agustus 2008, SM tertangkap tangan sedang berpesta narkoba di apartemen Golden Sky Pluit lantai 7 kamar 8 bersama 4 orang lainnya dan langsung diamankan di Mapolsek Penjaringan. SM dinyatakan bebas dari penjara hari Jumat, 6 Maret 2009 silam.

Senin 7 September 2009, SM kembali ditangkap untuk menuntaskan masa tahanannya dalam kondisi hamil 2 bulan. SM belum menikah dan siapa Ayah dari anak yang dikandungnya masih dirahasiakan.

Menurut saya, penderitaan yang dialami SM sangat mengharukan. Berawal dari kasusnya yang terlibat narkoba kemudian keluar dari rumah tahanan (RUTAN) lalu ia mulai merintis karier lagi dibidang sebagai host disalah satu program music di stasiun TV swasta dan mencoba dibidang tarik suara sebagai singer. Di saat namanya sedang melambung ia tertangkap lagi karena memakai narkoba kemudian diketahui bahwa ia sedang mengandung tanpa diketahui siapakah yang menghamilinnya? Walaupun ia sedang mengandung, ia tetap didalam penjara sampai ia melahirkan dan kemudian terungkaplah seorang ayah dari bayi tersebut.

Menurut saya keindahan dari kasusnya SM, dibalik kasusnya yang sangat mengharukan ia adalah seorang wanita yang sangat tegar dalam menghadapi masalah yang menimpanya. Dalam masa – masa remejanya ia sudah masuk RUTAN dan hamil diluar nikah. Dibalik kisahnya ia dapat mengambil hikmat dari semua masalah yang telah dialaminya. Walaupun ia sedang mengandung didalam penjara ia tetap tegar menghadapinya dan mendapat dukungan dari ibundanya yang bernama maria joseph. Akhirnya ia melahirkan seorang bayi tanpa seorang ayah. Tetapi tidak lama kemudian ada seorang laki – laki yang bernama anji drive mengakui bahwa ia adalah ayah biologis dari bayi SM yang bernama laticia carlott MJ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar